• Lama baca: < 1 menit →

Coba perhatikan, dari ketiga petunjuk arah ini manakah yang hurufnya nyaman dibaca? Setahu saya Jasa Marga dan pengelola jalan tol lainnya menggunakan font Interstate yang legible. Varian Interstate itu banyak, ada yang cocok dipakai untuk headline dan body text, misalnya dulu iklan-iklan Citibank dan bank lain. Penjudulan dalam Tempo versi baru juga memakai huruf yang mirip Interstate.

Adapun Pemprov DKI memilih huruf semacam Arial yang kapital semua. Pemkot Bekasi? Pakai Zapf, kapital semua — padahal undangan pernikahan dan piagam meksipun menggunakan font sejenis tak menggunakan kapital semua, dengan harapan dibaca pelan-pelan penuh ketakziman.

Pemilik BlogUmumCoba perhatikan, dari ketiga petunjuk arah ini manakah yang hurufnya nyaman dibaca? Setahu saya Jasa Marga dan pengelola jalan tol lainnya menggunakan font Interstate yang legible. Varian Interstate itu banyak, ada yang cocok dipakai untuk headline dan body text, misalnya dulu iklan-iklan Citibank dan bank lain. Penjudulan dalam Tempo...Suatu atau sebuah blog?