• Lama baca: < 1 menit →

Dari beberapa koran yang saya lihat hari ini, tentang penyidangan Ariel Peterpan, foto yang bagus adalah jepretan Enny Nuraheni dari Reuters. Kenapa bagus? Ketika banyak foto mereka sebagai orang yang terpojokkan sudah sering kita lihat,  kehadiran foto ini terasa lebih humane.

Bagi saya, apa yang mereka lakukan dan tertayang  tanpa mereka niati adalah urusan pribadi manusia dewasa, lagi pula tak merugikan masyarakat. Bandingkanlah dengan korupsi dan pembalakan liar. Mereka sudah mendapatkan sanksi sosial, masa harus dikriminalisasikan terus menerus?

Berarti saya pernah nonton video mereka berdua, termasuk video Ariel dan Cut Tari? Jujur saja: ya. Tapi hanya pada pembukaan. Jengah rasanya, seperti mengintip aktivitas pribadi teman  — padahal saya tak kenal mereka.

Pemilik BlogUmumDari beberapa koran yang saya lihat hari ini, tentang penyidangan Ariel Peterpan, foto yang bagus adalah jepretan Enny Nuraheni dari Reuters. Kenapa bagus? Ketika banyak foto mereka sebagai orang yang terpojokkan sudah sering kita lihat,  kehadiran foto ini terasa lebih humane. Bagi saya, apa yang mereka lakukan dan tertayang  tanpa...Suatu atau sebuah blog?