↻ Lama baca 2 menit ↬

UNTUK MENEBAK ESOK DAN MENERKA ORANG.

zodiak gombal ramalan sontoloyo

Pria bershio kerbau dibilang kurang romantis tapi setia. Lantas pria Pisces dibilang cenderung introvert, pemalu, tapi banyak imajinasi, kemudian kalau sedang kasmaran akan terfokus, sehingga bikin lawan jenis tersihir.

Kesimpulan? Jika shio dan zodiak menyatu dalam diri seseorang maka ada “ikan kerbau” (mungkin saudaranya ikan ayam). Kurang romantis tapi berbakat selingkuh. Aneh — dan semoga tak nyata. Yang nyata ya ini: ikan itu licin dan amis.

Orang Gemini, pria maupun wanitanya, dibilang punya bakat flirty. Suka gonta-ganti pasangan. Maksudnya pasangan selain pasangan tetap. Jenis penyayang anak, gitulah. Tepatnya: penyayang anak orang yang sudah dewasa. Padahal ada juga Gemini yang pemalu bahkan terkesan cuek terhadap lawan jenis. Memang sih ada playboy yang kebetulan Gemini, salah satunya adalah presiden masa lalu.

Zodiak. Shio. Weton. Seberapa benar sih?

Jika benar, mestinya bagian rekrutmen setiap kumpeni menjadikannya sebagai pegangan. Meskipun benar, jika kinerja tak diperhitungkan maka bisa dijamin kantor akan bubar — misalkan diberlakukan di militer, setiap minggu ada revolusi tangsi. Masa iya sih, karier (dan gaji) ditentukan oleh tanggal lahir. Mendingan ramai-ramai merevisi akta kelahiran.

Di rumah, saya satu-satunya lelaki. Dengan segala keapabolehbuatan, saya paling ganteng — tapi jangan dibandingkan dengan tetangga maupun pemulung. Kadang, saat kami berkumpul, si kecil paling suka membacakan ramalan bintang untuk ibunya, kakaknya, dan saudaranya (kadang juga pembantu). Semua mendengarkan dan tertawa-tawa. Sumbernya ya majalah dan tabloid untuk wanita, termasuk majalah remaja cewek.

Apakah wanita cenderung lebih menyukai perbincangan zodiak?

Saya tak punya jawaban untuk pertanyaan yang seksis ini. Bisa saja pria dan wanita sama doyannya. Hanya kebetulan saja jika majalah Chic terbaru menyajikan aspek zodiak pria dari pelbagai “fungsi”: sebagai kekasih, sebagai bos, dan sebagainya.

Taruh kata perbincangan zodiak cuma hiburan, tak dapat diandalkan, toh nyatanya itu bisa jadi jualan, dari layanan SMS, rubrik di majalah, sampai langganan ramalan harian secara online.

Selama manusia tak bisa mengetahui persis apa yang terjadi setelah detik ini maka yang namanya ramalan selalu menarik.

Selama setiap orang sulit mengenali orang lain seutuhnya, maka terkaan terhadap sikap, perilaku, dan nasibnya, akan dipatok berdasarkan tanggal kelahiran.

Anda percaya zodiak dan sejenisnya, termasuk katuranggan (ciri-ciri fisik yang memengaruhi watak)?

Hari ini adalah Selasa Legi. Menurut primbon, mereka yang terlahir Legi itu “bagus budi pekertinya, santun, tak sudi terbantah, disukai banyak orang, murah hati tapi tak sungkan meminta”.

Misalkan dari segi katuranggan orang itu “macan ketawan” (harimau tertawan), yaitu orang berperawakan agak besar, berkulit agak kemerahan, berwajah cerah, bermata lebar, maka dia keras hatinya, suka menolong, tabah menghadapi godaan, dan sabar. Hayah!

Kalau sebagai harimau dia dilepas dari kerangkeng, mungkin sifat penyabarnya langsung hilang, dari tahan godaan menjadi pemburu (atau pencipta) penggoda. Lihat mangsa lemah langsung menyambar. Ah ada-ada saja. Gitu kok dipercaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *