Mumpung ada harga promo, untuk berlebaran jangan lupakan minyak angin. Untuk suguhan murah pilihlah kuaci
↻ Lama baca < 1 menit ↬

Ini penyakit petugas penyebar selebaran: boros materi. Supaya segepok kertas yang dia bawa cepat habis maka maka sekali taruh berisi tiga eksemplar akan mempercepat pekerjaan. Tinggal melapor, “Udah dibagi habis, Pak.”

Selebaran promosi belanja Lebaran Naga Supermarket
HALANG | Selebaran terlipat dipalangkan ke pegangan gerbang. Lebih sopan ketimbang melemparkan ke teras?

Pagi tadi pintu gerbang saya terpalang selebaran dari Naga Supermarket. Biasa, promo belanja Lebaran setelah banyak orang sudah menerima THR.

Liflet berukuran A4 itu terdiri atas tiga lipatan. Total keseluruhan halaman bolak-balik berisi 138 kotak produk.

Selebaran promosi belanja Lebaran Naga supermarket

Benak saya tergelitik satu hal, yakni informasi macam apakah yang lebih menggoda konsumen: diskon 25% ataukah harga yang berlaku sekarang dan harga lama yang dicoret? Jawaban “pakai saja kedua jenis info itu” saya kesampingkan.

Minyak angin dalam selebaran promo belanja Lebaran Naga
BEGADANG | Minyak angin tjotjok untuk orang yang kurang tidur karena terlalu lama ngobrol. Tak apa, begadang boleh saja asal ada perlunya.

Dari sekian banyak produk yang dipromosikan dalam selebaran tersebut saya tak menemukan Khong Guan Assorted Biscuits dalam kaleng kotak. Begitu pun jenama pengekor: Hock Guan.

Memang tak semua produk yang dijajakan berupa makanan dan minuman. Ada juga minyak kayu putih. Itu penting untuk orang yang masuk angin karena kurang tidur, habis waktunya buat meriung kangen-klangenan.

Kuaci dalam selebar promo belanja Lebaran Naga supermarket
KUACI | Hidangan Lebaran yang jarang terpikirkan saat orang rumah dan tetamu sama-sama mblenger kekenyangan.

Ada juga sih makanan yang jarang dihubungkan dengan Lebaran, misalnya Quaker Oats — perlu untuk orang yang harus kembali disiplin setelah menimbun lemak. Ada pula promo kuaci tanpa mencantumkan harga, ini camilan buat ngobrol yang takkan mengakibatkan kenyang.

Wajib ada saat Lebaran: biskuit kaleng dan sirop. Sejak kapan?

NPL: Hock Guan versus Khong Guan (2014)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *