Meski mendukung Prabowo-Gibran, Demokrat cuma urutan ketujuh dalam pileg. Kalau tetap pro-Anies bakal lebih merosot?
↻ Lama baca < 1 menit ↬

Dalam buka puasa bersama Partai Demokrat, Ketum Agus Harymurti Yudhoyono (AHY) mengatakan, “Sekali lagi kita bayangkan, coba kita masih di tempat yang lama, hancur lebur, betul? Kita tahu belum selesai, semua sudah ke sana kemari. Kalau kita di sana kemarin, kita ditinggalkan sendiri, yang lain sudah kemarin-kemarin, karena kita tidak mudah menyatakan begitu-begitu, betul kan?”

Sebelumnya Demokrat menjadi pendukung bacapres Anies Baswedan yang diusung Partai Nasdem dan PKS. Kemudian Muhaimin Iskandar beserta PKB masuk, dia menjadi bakal cawapres. Demokrat keluar dari koalisi, pindah ke koalisi pendukung Prabowo Subianto.

Pemilu 2024 dimenangi paslonpres Prabowo dan Gibran Rakabuming, menyingkirkan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud. Adapun di DPR, Demokrat menduduki urutan ketujuh, di bawah PKS dan di atas PAN.

Di luar koalisi pemenang pilpres, dalam buka puasa Anies mempersembahkan buah sirsak besar kepada Ketum Nasdem Surya Paloh. Muncul beraneka tafsir di masyarakat.

Adapun kubu Ganjar-Mahfud mendaftarkan gugatan ke Mahkamah Konstitusi. Di media sosial muncul suara pelipur dari pendukung Paslon 02 untuk pendukung Paslon 03. Kira-kira begini, “Baru sekali kalah aja baper. Kami mengalami kekalahan dua kali, kalau ditambah waktu Prabowo jadi cawapres, kami udah kalah tiga kali.”

¬ Gambar praolah: akun Instagram @agusyudhoyono dan natureinbottle.com

5 thoughts on “Maka AHY pun bersyukur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *