Hadiah Mercedes Benz dan Wuling Air EV itu harga kosong. Untuk Mercy, BBN dan PPn BM-nya berat. Kalau BBN mobil listrik 0%.
↻ Lama baca < 1 menit ↬

Hadiah mobil Kapal Api harus bayar pajak sendiri

Satu lagi promosi dengan undian berhadiah mobil listrik. Kali ini juga mobil Wuling Air EV. Semuanya tanpa kupon kertas. Tetapi itu bukan hadiah utama. Hadiah utamanya Mercedes Benz, tak jelas seri dan tipenya, jadi silakan Anda cocokkan gambar mobil ke mesin pencari.

Penyedia hadiah adalah PT Santos Jaya Abadi, pemilik jenama kopi cap Kapal Api. Kompeni yang berpusat di Sidoarjo, Jatim, tersebut juga punya kopi Exelso, Good Day, Fresco, Kopi ABC, Pikopi, dan entah apa lagi.

Hadiah mobil Kapal Api harus bayar pajak sendiri

Mobil listrik menarik sebagai hadiah, ada insentif dari pemerintah. Sepeda motor listrik juga dapat insentif tetapi saya belum tahu perusahaan apa saja yang menjadikannya sebagai hadiah.

Kesan saya selama ini, belum ada motor listrik murah yang bisa mengangkut dua orang dengan total gabungan bobot 180 kilogram, dan kuat di tanjakan tanpa ancang-ancang, lalu setelah direm mendadak dan berhenti si motor siap diajak beranjak lagi untuk mendaki. Jika kesan saya salah, tolong Anda koreksi.

Hadiah mobil Kapal Api harus bayar pajak sendiri

Perihal hadiah dua jenis mobil ini pajak hadiah ditanggung oleh penyelenggara. Tetapi pajak mobil baru harus diurus oleh pemenang. Jadi ini mobil harga kosong alias off the road, bukan on-the road, karena baru pajak hadiah yang lunas (¬ Gebyar Semangat). Untuk hadiah mobil listrik sih tak perlu bayar bea balik nama.

Nah, kalau dapat Mercy pemenang harus mengurus aneka hal. Katakanlah harga mobil baru kosong itu Rp2 miliar, maka untuk BBN saja — tanpa PKB, PPn BM dan lainnya — pemenang harus menyetor 12,5 persen dari harga jual mobil, Rp250 juta. Kalau pemenang Mercy ogah mengambil haknya, mobil hadiah jadi milik negara, melalui Kemensos, untuk dilelang (¬ siaran pers Kemensos).

Mobil hadiah tidak diambil jadi milik pemerintah

Atau, kalau bisa, mobil langsung dijual ke showroom, pembeli yang menanggung semua kewajiban, pemenang tetap dapat duit, daripada Mercy diambil negara.

¬ Bukan posting berbayar maupun titipan

Undian berhadiah mobil listrik dan skuter listrik

Iming-iming mobil baru cuma bayar pajak 1%

Beli beras bisa dapat motor, tapi bayar pajak undian

2 thoughts on “Kopi berhadiah Mercy dan mobil EV, pajak bayar sendiri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *