Jokowi adalah jenama layak jual, termasuk oleh bekas rival. Dua kontestan sudah bawa nama Jokowi, yang satu entah bawa siapa.
↻ Lama baca < 1 menit ↬

Koalisi Prabowo Subianto sebagai Tim Jokowi

Jadi, Jokowi itu siapa?

Masa jabatannya tinggal setahun lagi, tingkat keberterimaan publik tinggi, lalu banyak orang — apapun kandangnya — bicara soal legasi.

Dalam pemasaran memang perlu memosisikan produk sebagai apa: jangan menyebut sepeda sebagai sepeda tetapi alat transportasi abadi nan ramah lingkungan. Lalu harus jelas siapa konsumen yang disasar: pencinta hidup sehat.

Soal toko sepeda lain yang lebih dulu menawarkan kredit tanpa bunga? Ya biarkan saja. Bukankah kedua toko itu sama-sama berjualan atas nama hidup sehat mengurangi polusi?

Prabowo Subianto menyebut koalisi Gerindra, PKB, Golkar, dan PAN sebagai Tim Jokowi. Alasannya, “Kita di sini juga tidak malu-malu mengatakan bahwa kita adalah bagian dari tim pemerintahan yang dipimpin oleh Bapak Joko Widodo.”

Jadi, Jokowi itu siapa?

Dalam urusan sepeda, dia dulu kerap memberikan hadiah berupa kereta angin sonder mewanti-wanti kalau ban kempis harus dipompa.

¬ Gambar praolah: Kompas.id, Agus Suparto

4 thoughts on “Tim Jokowi versi Bowo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *