Mestinya produsen menyertakan panduan pada label galon, dan agensi bikin video tutorial di medsos.
↻ Lama baca < 1 menit ↬

Cara salah membuka tutup galon Aqua sehingga sabuknya putus

Saya mulai pelupa, ring kecil pada tutup galon Aqua itu yang harus robek sebelah kiri atau kanan. Akibatnya saya beberapa kali repot karena seal terputus. Lebih sering berhasil sih, terutama kalau pakai kacamata.

Saya tadi membuka dengan tang kecil lipat. Posisi tarik kurang sip, akibatnya lidah tutup galon itu putus. Maka setelah itu saya harus mengerikiti ujung sabuk dekat lingkaran agar dapat melepaskannya dari tutup.

Untuk dispenser dengan galon di bawah memang lebih tepat jika tutup dilepaskan. Kalau galon di atas sih cukup dilubangi dengan pisau saling mengulang, lalu kepala dan leher dibersihkan dengan tisu penyerta.

Akhirnya saya mengamati galon kosong yang tidak merepotkan dalam membuka tutup. Lingkaran pengunci, yang berlidah itu, robek di bagian kanan. Berarti itulah yang benar. Kemudian saya mencari panduan di YouTube. Tjotjok.

Cara benar membuka galon Aqua agar sabuk tidak putus

Mestinya Danone memasang cara buka tutup galon pada stiker kemasan. Lho bukannya mudah? Ya, setelah berhasil akan bilang mudah.

Cara di YouTube itu simpel. Ya, itulah menariknya video panduan di medsos: mengentengkan urusan produsen. Biarlah konsumen yang mencari solusi dan berbagi.

Artinya produsen tak perlu memanfaatkan bonus slot iklan di TV maupun bikin video tutorial (orang Jawa bilang”tuturial”, dari kata tutur) di medsos — suatu hal yang mestinya masuk agenda agensi digital.

Galon Aqua yang Anda beli itu bukan milik Anda

Menyoal tutup galon Aqua

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *