Pithecanthropus erectus si Manusia Jawa belum Belanda kembalikan ke Indonesia. Laporan BBC ini menarik.
↻ Lama baca < 1 menit ↬

Laporan BBC Indonesia ini menarik karena mendalam dan lengkap. Dari 472 artefak bersejarah yang dikembalikan kepada Indonesia pekan ini, berupa penandatanganan dokumen, belum termasuk fosil Pithecanthropus erectus — terjemahan harfiah: manusia kera yang berdiri tegak. Artefak tersebut masih berada di Pusat Keanekaragaman Hayati Naturalis, Leiden, Negeri Belanda.

Misalnya semua artefak Indonesia di luar negeri, termasuk naskah kuno, misalnya di Belanda dan Inggris, dipulangkampungkan, dapatkah Indonesia merawatnya? Sila baca laman termaksud.

Tentang British Broadcasting Corporation (BBC), statusnya adalah badan penyiaran publik. Sumber dana dari publik dan layanan komersial (¬ lihat About BBC). Produknya berupa siaran radio, televisi, situs berita dalam pelbagai bahasa, video, siniar (podcast), dan konten multimedia lainnya. Dulu DVD BBC, resmi maupun bajakan, tentang ilmu pengetahuan, juga beredar di Indonesia.

Di Indonesia, RRI dan TVRI juga merupakan lembaga penyiaran publik. Menurut Pasal 15 UU Penyiaran, sumber pembiayaan lembaga dari APBN, iuran, sumbangan masyarakat, iklan, dan usaha lain yang sah.

¬ Bukan posting berbayar maupun titipan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *