Siapakah yang lebih suka membandingkan kecantikan istri maupun kekasih orang lain, pria atau perempuan?
↻ Lama baca < 1 menit ↬

Istri atau kekasih yang sekarang kalah cantik dari yang sebelumnya

Sebagai sopir, Kamso hanya diam, tak menyeletuk. Lebih penting memperhatikan jalan. Dalam mobilnya ada Kamsi plus tiga ibu lain. Mereka pulang dari melayat Pak Darno. Lalu Bu Tuti Thermos mengganti topik, membahas Joni Kulkas, putra sulung Pak Darno.

“Itu istri Joni yang sekarang kalah cantik dari istri sebelumnya. Yang dulu cantik, charming, anggun, menghormati orang sepuh. Dosen, peneliti, toplah. Sayang cerai,” kata Bu Tuti.

Lalu ramailah pembahasan. Contoh kasus pun bermunculan. Topik melebar sampai ke pacar sejumlah suami. Tapi kesimpulannya sama: istri kedua, maupun perempuan pacar suami, kalah cantik daripada yang pertama maupun istri yang resmi.

Bu Siti Panci menanya, “Kalo menurut Jeng Kamsi, napa ya laki-laki sudah punya istri cantik kok masih bisa dapet yang kalah cantik, padahal mestinya banyak opsi? Malah ada tuh yang istri kedua atau pacarnya lebih tua dari yang pertama atau resmi.”

Kamsi yang dari tadi diam, duduk di depan, menyahut, “Wah, saya ndak tau, Bu. Ini kan masalah hati dan lainnya. Kompleks deh.”

“Maaf lho, kalo menurut Mas Kamso?” tanya Bu Farida Wajan.

Kamso tanpa menoleh menjawab, “Idem istri, Bu.”

Maka pecahlah tawa. Kamso langsung mengerem dan mengklakson karena dari sebuah gang tiba-tiba ada motor, dikendarai seorang ibu, seperti langsung melompat ke tengah jalan.

¬ Gambar praolah: Freepik, Pexels

Sebal terhadap mantan karena dia bahagia

9 thoughts on “Istri kedua kalah cantik

  1. Monmaap Paman dan Mas Juniarto, Bu Camilla itu yang pertama deh, dan Bu mendiang Diana itu justru yang kedua, tentunya di hati Pak Charles ya 😁. Kalok secara hukum memang Bu Diana yang pertama menjabat sebagai nyonyah Charles, but as partner, beliau jejaknya muncul belakangan. Ehem…

    1. Sebagai pelengkap gibah ada kisah Pak BT, beristrikan Bu H. Pak BT jatuh cinta kpd pesinden Jeng MS. Urusan gugat cerai Pak BT ini seret krn Bu H banding. Urusan sampai MA. Pak BT menang.

      Ada dua gunjing. Kalo salah satu pihak, dalam hal ini suami, kenapa negara campur tangan?

      Lalu, siapa yang lbh cantik, Jeng MS atau Bu H? Pendukung bilang, Bu H lbh cantik tapi wajahny galak. Pendukung Jeng MS bilang, dulu sih ayu si pesinden, lbh jinak.

      Ingat kasus BMW X5 sengaja nabrak gerbang?

    1. Dulu ada buku karangan seorang perempuan, detektif partikelir, di Selandia Baru, yang versi Indonesianya diterbitkan GPU. Tentang perempuan lain dalam sebuah perkawinan, dia menyimpulkan, belum tentu lebih cantik.
      Satu hal yang membuat dia kuciwa sebagai detektif adalah ternyata suaminya punya kekasih.

      BTW lebih dari sekali saya mendengar perempuan membandingkan Putri Diana dan Camilla Bowles sejak Charles masih pangeran dan belum menikahi Camilla.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *