Di Taman Langsat yang dulu konon angker itu kalau siang ada saja orang numpang tidur di sela pepohonan.
↻ Lama baca < 1 menit ↬

Buaian atau hammock bekas spanduk di Taman Langsat, Jaksel

Kain bekas spanduk ini kuat juga, bisa dipakai untuk buaian (hammock). Saya melihatnya pada 2011, di Taman Langsat, Kebayoran Baru, Jaksel. Pengguna buaian itu gonta-ganti orangnya.

Saat itu Taman Langsat masih berpagar rapat. Memang bisa dimasuki, tetapi malam hari pintunya dikunci. Suasana sekitar gelap. Angker, kata orang. Kini dari Taman Langsat mau ke Taman Ayodhya mudah sekali.

Suatu malam saya pernah terkunci di dalam taman. Mau melompat keluar, pintu terlalu tinggi. Pada malam lain, oh sudah pagi, sekira pukul dua, ketika lewat di depan taman, yang gelap karena lampu tertutupi pohon rindang, telepon saya berdering tetapi tak menampakkan nomor pemanggil. Ada suara singkat, perempuan, tetapi tak jelas. Saya matikan, bunyi lagi. Saya matikan lagi, bunyi lagi.

Setiap pagi sebelum pukul enam, taman itu sudah dibuka. Orang bisa memanfaatkannya untuk jalan pagi maupun memotong kompas ke Jalan Barito. Menjelang siang, biasanya ada beberapa anak punk tidur di taman. Saya pernah mendengar salah satu anak berteriak, “Lapaaaaarrrrrr!”

Bekas Spanduk Jadi Hammock

5 thoughts on “NPL: Hammock darurat dari spanduk (2011)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *