Pasangan Anda juga butuh privasi. Hargailah. Apalagi kalau dia juga menghargai privasi Anda. Hidup jangan dibikin ruwet.
↻ Lama baca < 1 menit ↬

Kalo tahu isi ponsel suami jadi kesal, nggak usah buka

Tina Gulana tak sungkan mengadu kepada Kamsi saat bertamu, padahal ada Gino Saurus, suaminya. Sudah setahun Gino kerja freelance karena PHK dalam usia belum 50.

“Sebel, Tante! Mas Gino masih suka telepon dan ngobrol sama cewek. Nggak flirty sih, tapi aku jadi nggak secure. Apalagi sama cewek yang ngasih order,” kata Tina.

“Tapi duitnya dia mau, cuma nggak suka sama yang ngasih,” Gino menimpali disusul tawa. Tina pun mencubit suaminya.

“Gini Tante, kan nggak ada yang aku rahasiakan. Nelepon nggak bisik-bisik. WA nggak aku kunci. Buka hape aku setel PIN, bukan scan wajah atau sidik jari,” sergah Gino.

“Bukan itu masalahnya, Mas! Ih, dari dulu nggak paham perasaan wanita. Mas nggak pernah cerita ngobrol sama siapa, chat sama siapa kalo nggak aku tanya.”

Gino tertawa. Kamsi juga. Kamso yang sedari tadi cuma menyimak akhirnya tersedak menahan tawa.

“Kalo Oom dan Tante gimana handle hape?” tanya Tina.

“Orang serumah tahu PIN hape dia, anak-anak malah tahu PIN Gojek bapaknya soalnya mereka kalo ditraktir Gofood disuruh pake hape bapaknya. Malah dulu karena males nyetir, Oom sering pake Gojek dan Gocar. Kalo mau, kami bisa tahu rute dan kapan perginya. Anak-anak nggak mau liat, mereka tahu itu buat darurat, in case ada apa-apa di jalan bisa dilacak. Misalnya diculik cewek, kata Oom. Aku sih nggak pernah buka hape dia. Ngurus hapeku aja kurang waktu. Oom sih nggak pernah buka hapeku, padahal mantanku waktu SMP sampai kuliah suka ngontak, tapi kalo keseringan aku sebel,” jawab Kamsi.

Tina terus mengoceh. Dalam ponsel Gino ada gambar cewek. Ada yang kiriman grup WA. Lainnya entah dari mana.

“Santai aja napa, Tin? Kalo aku sih nggak peduli. Soalnya itu normal. Aku juga suka pria ganteng tapi nggak nyimpen gambar. Jadi, kalo tahu isi hape lakimu bakal bikin galau kenapa juga kamu kepo?” kata Kamsi.

Gino angkat dua kepalan tangan, “Yes!”

Kamso dan Kamsi terbahak-bahak. Tina mencubit Gino dengan cemberut gemas.

¬ Gambar praolah: KidPNG, Freepik, akun Instagram @sleepy_chew

4 thoughts on “Kalo tau isi ponsel suami jadi kesal, nggak usah buka

  1. Di rumah ada ponsel saya, ponsel anak ragil lanang usia 25 tahun, dan ponsel istri. Yang ada aplikasi Grab dan Gojek hanya ponsel saya. Anak saya kalau pesan makanan pakai ponsel saya sekaligus Gopay dan duit Ovo saya.😁 Istri enggak pernah makai dua aplikasi tersebut, karena tidak bisa memakai dan cukup memerintah saya. 😬

    Sudah bertahun-tahun istri tidak pernah kepo tentang ponsel saya, tidak pernah nyenggol ponsel saya. Sebaliknya, saya sering membuka aplikasi WA istri karena dia sering meminta saya kirim pesan ke para pedagang pemasok daging, pemasok sayur, dan lain-lain, untuk kedainya.

    1. Yah setiap orang itu autentik dan setiap pasangan juga. Yang jadi masalah kalau salah satu orang suka memata-matai pasangannya padahal yang diawasi tidak suka.

      Dahulu kala sebelum lumrah ponsel, seorang istri selalu ikut mengangkat telepon paralel setiap kali suami menerima telepon. Suatu kali si istri bersin saat nguping 🤣🤣🤣🤣🤣

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *