↻ Lama baca < 1 menit ↬

Enak ya punya ajudan, Ferdy Sambo aja sampe delapan

“Enak ya, Mas. Ferdy Sambo punya ajudan sampe delapan. Belum lagi sopir. Yang bayarin mereka siapa?” Kamsi menanya suaminya.

“Lumrah sih, pejabat emang dapet fasilitas itu. Yang nggaji ajudan dan sopir dinas ya negara, ada aturannya,” jawab Kamso.

“Itu kan nggak beda sama artis yang punya staf atau asisten ditambah sopir, tapi kalo manajer ada sendiri. Setelah pada jadi kreator konten malah timnya kayak PH. Bedanya, kalo artis nggaji timnya sendiri.”

“Iya. Makin banyak urusan dan makin gede rumah pasti butuh asisten.”

“Kok istri pejabat juga punya ajudan? Istri Ahok sekarang itu dulunya ajudan Veronica, kan?”

“Biar nggak ngerecokin ajudan suami ‘kali. Lha kan ada istri yang anggap anak buah suami, di swasta maupun pemerintah, juga anak buah dia?”

“Kalo ada perempuan jadi pejabat, termasuk di TNI, Polri, dan BUMN, apa suaminya juga dapet fasilitas seperti istri pejabat?”

“Wah mesti nanya Risma, Sri Mulyani, Retno Marsudi, dan Nicke Widyawati.”

¬ Gambar praolah: Shutterstock