Kita tahu banyak panduan di YouTube tapi sering berpikir nanti saja melihatnya saat akan melakukan sesuatu.
↻ Lama baca < 1 menit ↬

Membuka benang jahitan karung beras

Begitu ditugasi membuka karung beras dengan jahitan, saya langsung berpikir dua hal. Pertama: mirip kantong semen. Kedua: di YouTube pasti ada panduannya.

Pikiran yang kedua tak saya lakukan karena juru masak sudah siap menakar beras sambil memasak. Jadi ya cuma saya buka sebagian dengan ndhèndhèli atau meretas beberapa ruas jahitan.

Yang penting saya bisa mengeluarkan sebagian beras untuk saya tuang ke dalam wadah. Ke Cosmos? Sudah lama barang itu kami pensiun.

Saya kagok dengan karung berbenang karena tak pernah berurusan dengan itu. Kami selalu membeli beras literan eceran atau dalam kemasan kecil. Supaya cepat habis. Dulu membeli dalam beras banyak lalu masuk Cosmos jadi berbubuk, ada kutunya, sehingga kotak itu kami pensiun.

Terus kapan mempraktikkan cara YouTube? Nanti saja. Pada sisa jahitan. Lha kok sempat memotret? Itu waktu sekarung beras bantuan datang.

5 thoughts on “Membuka karung beras

      1. Woooo bantuan dari manakah?

        Warung eh bos warung biasa beli bukan karungan tapi kemasan plastik, beli tiap hari, agar ada beras “baru” terus. Karena itulah petugas warung tidak ngurusi beras.😁

        Di rmh enggak pernah ada beras krn tiap hari nasi dipasok eh dikirim dari warung. Tapi kalau pas ada beras di rmh, dan hrs ngliwet, sy yg nandangi — pake dandang dan manci.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *