Demi kesehatan, orang dewasa sebaiknya beli kacang atom kemasan mini, seperti anak kecil. Kenapa?
↻ Lama baca < 1 menit ↬

Dua Kelinci dan Real Madrid dalam bungkus kecil

Pukul dua pagi mendusin dan tidak bisa tidur lagi. Orang Jawa bilang itu kancilan, kancilen. Apa bahasa Indonesianya saya tidak tahu. KBBI memang punya lema kancilan, tapi artinya lain, yakni nama jenis burung.

Kalau kancilan, apa yang saya lakukan? Macam-macam. Karena ponsel masih menyala tersebab saya cas, sementara tablet juga masih menjadi radio transistor, saya baca beberapa info sekilas. WhatsApp tidak saya buka. Lalu saya menghapus banyak gambar termasuk jepretan sendiri. Foto yang bisa menjadi cerita saya jadikan posting. Misalnya soal stiker. Lalu saya dapatkan foto bungkus kacang atom.

Aha! Saya ingat. Bungkus ini saya foto kemarin karena terkesan akan teraan Dua Kelinci sebagai official partner Real Madrid. Bukan info baru. Berita perpanjangan kontrak dua tahun lalu menyebutkan si kacang berharap pertumbuhan “dua digit” dengan memperbesar ekspor yang masih sepuluh persen.

Lalu kenapa saya beli beberapa bungkus kecil kacang atom, yang isinya tak sampai dua genggam, bukannya jatuhnya lebih mahal?

Makan kacang itu sulit berhenti. Pegang bungkus besar pun tahu-tahu isinya habis. Tidak bagus untuk kesehatan dan keuangan.

¬ Bukan posting berbayar maupun titipan

2 thoughts on “Kancil dan kelinci ingin sehat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *