Tak dapat setruk? Konsumen tak perlu bayar. Ada dua versi harga? Bayarlah yang lebih murah.
↻ Lama baca < 1 menit ↬

Gratis di Breadtalk kalau tagihan melebihi setruk

Anda pernah dapat rezeki, tak bayar belanjaan, karena kasir lalai membuatkan setruk? Saya belum pernah. Dapat gratis karena tagihan lebih mahal dari yang tercetak juga belum pernah. Di minimarket kadang dapat mi instan gratis jika pembeli tak beroleh setruk.

Kalau menuntut hak, membayar kantong kamera saku seusai label di rak, saya pernah, sekitar empat belas tahun silam di Carrefour Ratu Plaza, Jakut. Saya tidak ngotot, cuma bilang kalau yang berlaku harga di kasir saya memilih batal membeli.

Urusan dibawa ke penyelia, dia minta maaf karena label di rak belum diganti, sehingga saya berhak atas harga lama.

Baru di kemudian hari saya tahu jika terjadi perbedaan harga di satu toko, yang berlaku adalah harga terendah.

Infografik: Jika barang yang sama di satu toko beda harga, yang berlaku adalah harga termurah.

¬ Infografik: Beritagar.id / Lokadata.id

8 thoughts on “Gratis dengan syarat kasir teledor

  1. di sini seringkali pembeli ditanya, mau struk atau tidak. jika mau ya diberi, jika tidak ya baru dicetak. tapi di beberapa supermarket struk otomatis tercetak, dan jika pembeli menolak, struk langaung masuk sampah.

    soal harga, ada aturan di Jerman yang menyatakan bahwa harga yang tertulis harus sesuai. jika ada perbedaan harga, konsumen bisa menuntut toko.

  2. Saya pernah, satu kali, di Lottemart The Park Mal Solo Baru, harga tertera di rak jauh lebih murah (krn ada diskon gede) ternyata menurut komputer Mbak Kasir harga normal krn diskon sdh dicabut.

    Saat sy komplain ke penyelia, dia minta maaf krn ada keteledoran timnya blm mencopot kartas penyebut diskon, tapi dia tdk menurunkan harga sehingga sy batal membeli.

    Andai dulu sy tau ada aturan hukum yg berlaku harga terendah spt dijelaskan Paman di atas, sy pasti ngeyel, kalau perlu sy ajak kerengan. 😬

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *