↻ Lama baca < 1 menit ↬

Benarkah pria lebih mudah mendapatkan istri? Kalau ya, apa dong penyebabnya...

Pertanyaan anak muda kadang tak terduga. Titi Fruity Martiti penasaran, “Bener ya Oom Kam, kalo udah sampe urusan nikah, cowok lebih gampang laku dibanding cewek?”

Kamso tersedak, “Laku? Emang year end sale?”

“Halah pura-pura nggak paham. To the point aja, bener nggak dan kenapa?”

“Bener nggaknya tanya BPS, semoga ada datanya. Kalo misalnya bener, apa sebabnya ya macem-macem, beda orang beda alasan. Kamu sendiri piyé, Ndhuk?”

“Kalo cuma buat kencan sih gampang. Bisa gonta-ganti. Tapi kalo udah mikir pasangan hidup, pacaran udah setahun aja kerasa dia bukan jodohku. Ya putus aja. Gitu terus.”

“Maka terjawablah sodara-sodari!”

“Oke. Anggap aja gitu. Tapi napa para cowok mantanku udah nemu istri ya?”

“Tanya mereka dong.”

“Aku kan nanya Oom Kam!”

“Mungkin tingkat kompromi pria lebih tinggi. Soal bakal istri pasti ada syarat dan kualifikasi. Tapi kalo dapetnya di bawah itu ya jalani aja, syukuri aja, mumpung ada yang mau. Sambil jalan kan bisa upgrade. Eh, maaf. Kayak nyari pegawai ya?”