Sudah bukan zamannya lagi anak-anak memainkan selongsong lampu Philips untuk membungkus pergelangan tangan karena sekarang tak ada bohlam wolfram dengan bungkus karton bergelombang.
↻ Lama baca < 1 menit ↬
Bubble wrap untuk mainan

Panjang bungkus plastik gelembung ini dua meter lebih. Saya pernah menulis, bubble wrap adalah obat stres. Tapi itu dulu sebelum era belanja daring. Lalu datanglah Covid-19. Belanja daring meningkat. Begitu pun sampah ikutannya: lakban dan bubble wrap.

Kini orang sudah terbiasa dengan bubble wrap, bahkan mungkin bosan tapi tak berdaya. Saya pun jarang melihat anak kecil meletuskan gelembung demi gelembung, cethat-cethit.

Saya juga tak pernah lagi melihat anak kampung menjadikan bubble wrap sebagaimana pembalut anggota badan. Masih ada mainan lain yang lebih menarik. Misalnya gim di ponsel.

Jika usia Anda di atas 40, terutama pria, mungkin mengalami karton bergelombang wadah bohlam Philips menjadi gelang panjang pembalut pergelangan tangan. Saya dulu waktu kecil, ketika bergelang corrugated carton itu, membayangkan diri sebagai polantas.

Bubble wrap untuk mainan

¬ Foto andalan (featured image): Rumah Tangga Idaman, Shopee

2 thoughts on “Tak ada lagi anak-anak bermain selongsong tangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *