↻ Lama baca < 1 menit ↬

Iklan mahaguru desah bidadari

Saya klik iklan di Kompas.com karena menawarkan dua hal yang tak berhubungan: perempuan berkemben dan spiker. Oh, iklan itu tampaknya menawarkan kain batik Rp65.000, lebih murah ketimbang sepasang spiker yang Rp97.000.

Setelah sampai tujuan ternyata si pelapak tak menjajakan batik. Entah apa, tapi ada keterangan “top 1 paling laris di buku sastra”. Mungkin judulnya seperti ditulis dalam nama produk: Mahaguru Desah Bidadari. Berarti ini rahasia si Jaka Tarub yang pernah memperistri seorang bidadari. Soal desah, oh berarti sang bidadari ada hubungannya dengan spiker tadi, karena spiker genah bisa mengeluarkan reproduksi suara dengan pas: voice (dan sound) bulat tanpa noise.

Iklan mahaguru desah bidadari

Deskripsi produk? Lihat tangkapan layar yang sebagian kata-katanya saya cuplik dalam gambar utama.

Lalu ini produk apa kok ada botol cairan segala? Saya cari di Google ihwal sang mahaguru. Ternyata banyak yang menjual. Deskripsinya sama, tapi tak memakai gambar kemben. Di sebuah lapak daring, produk ini di bawah kategori “agama & kepercayaan“.

Menurut Anda ini produk apa? Semacam ilmu penakluk kaum Hawa dengan minyak mujarab? Lalu siapa sang mahaguru? Sejauh saya lihat dalam testimoni belum ada pujian karena terbukti sukses, tapi juga belum ada keluhan karena tak memberikan hasil.

Iklan mahaguru desah bidadari

Entahlah, apakah dari yang kuciwa ada yang mengadu ke YLKI. Lalu apakah para murid, tepatnya mahamurid, yang membuktikan faedah sudah membentuk komunitas.