• Lama baca: 2 menit →

Kacang sukro oven rasa jagung bakar cap Dua Kelinci isinya sedikit

Ini pertanyaan setiap bocah. Setelah si bocah jadi orangtua, bagaimanakah dia menjelaskan kepada anak atau cucunya yang bertanya kenapa isi kacang apa pun dalam kantong cuma sepertiga kantong? Untuk camilan berupa keping, maksud saya keripik, isinya sekitar setengah kantong.

Tak ada yang salah. Produsen jujur, menyebutkan isi dalam gram. Saya tak pernah membuktikannya dengan menimbang karena percaya produsen serius. Apalah jika induk usahanya adalah perusahaan terbuka.

Kacang sukro oven rasa jagung bakar cap Dua Kelinci isinya sedikit

Dalam kasus kacang sukro ini, berat bersihnya 12 gram. Ukuran kantong sekitar 10 x 10 cm. Ukuran volume kantong bisa didapat setelah menghitung ruang yang menggembung dengan menuangkan air lalu air dituang keluar untuk ditakar. Repot. Meski kurang kerjaan, karena tidak punya pekerjaan, saya ogah melakukannya.

Saya amati isinya sekitar sepertiga kantong. Saya hitung jumlahnya ada 36 butir. Lebih besar imajinasi isi daripada kenyataan. Maka meng-emplok-lah satu per satu dengan jeda dua menit. Hayatilah. Resapilah. Syukurilah.

Kacang sukro oven rasa jagung bakar cap Dua Kelinci isinya sedikit

Saya malas mencari tahu, dari dulu cuma sok tau bahwa wadah menggembung untuk camilan diperlukan sebagai bantalan peredam benturan agar isi tak remuk. Selebihnya adalah ilusi bagi konsumen bahwa mereka dapat banyak.

Ada yang lebih penting: belum pernah ada anak kecil menanya saya. Anak saya pun tidak.

¬ Bukan posting berbayar maupun titipan

Pemilik BlogUmumcamilan,desain grafis,desain produk,dua Kelinci,hak konsumen,iseng,jajanan,kacang atom,kacang sukro,kemasan,perlindungan konsumenIni pertanyaan setiap bocah. Setelah si bocah jadi orangtua, bagaimanakah dia menjelaskan kepada anak atau cucunya yang bertanya kenapa isi kacang apa pun dalam kantong cuma sepertiga kantong? Untuk camilan berupa keping, maksud saya keripik, isinya sekitar setengah kantong. Tak ada yang salah. Produsen jujur, menyebutkan isi dalam gram. Saya...Suatu atau sebuah blog?