• Lama baca: < 1 menit →

Kertas iklan di layar Alfamart yang menutupi konten

Di sisi kanan dan kiri layar kasir minimarket yang menghadap pembeli ini ada kertas iklan. Saya hanya memotret bagian kiri supaya tak mendesak pembeli lain yang sedang bertransaksi.

Lalu apa masalahnya? Iklan berdesakan yang mengganjal mata ini seperti bilbor tak beraturan di jalanan kota — di pertigaan Colombo, Sleman, DIY, saya pernah menghitung ada 15 papan — dan juga… halaman web situs berita.

Untuk situs berita, pembaca maunya layar bersih, tanpa iklan berjejalan terutama popup, tapi bisa membaca dengan percuma. Lalu mereka memasang aplikasi pengenyah iklan, dengan hasil penerbit memunculkan notifikasi bahwa iklan diperlukan untuk kelangsungan operasional media.

Pembaca beberapa blog mungkin juga kesal terhadap iklan, seolah tak mau tahu bahwa ngeblog butuh biaya. Minimal untuk sewa hosting dan bayar domain.

Lalu kapan saya pasang iklan di blog sepi ini? Nanti kalau sudah bisa menempatkan kode Google AdSense yang telah saya terima sekian bulan lalu. Selain itu saya masih gamang, khawatir bila iklannya nanti berdesakan layar.

Pemilik BlogMemoadvertensi,alfamart,baliho,bilbor,billboard,Google AdSense,iklan,media daring,Reklame,situs berita,TelkomselDi sisi kanan dan kiri layar kasir minimarket yang menghadap pembeli ini ada kertas iklan. Saya hanya memotret bagian kiri supaya tak mendesak pembeli lain yang sedang bertransaksi. Lalu apa masalahnya? Iklan berdesakan yang mengganjal mata ini seperti bilbor tak beraturan di jalanan kota -- di pertigaan Colombo, Sleman, DIY,...Suatu atau sebuah blog?