• Lama baca: < 1 menit →

Larangan tertentu dalam mencuci pakaian

Saya menduga, untuk pakaian dengan bahan lumrah, dan tidak mudah luntur, jawaban banyak orang sama: sudah tahu. Maka aturan mencuci tidak perlu dibaca. Saya pun termasuk itu.

Untuk bahan halus dan tipis, kita masih memperhatikan aturan dalam label terutama jika mencuci sendiri. Kalau yang mencuci dan menyetrika orang lain, kita tinggal kasih instruksi lalu komplain bila perlu.

Saya tak tahu apa apakah anak SD diberi pelajaran begini, dan lebih penting lagi apakah para orangtua mengajarkannya. Saat menulis ini saya baru sadar bahwa saya belum pernah mengajarkan tapi saat ini anak-anak sudah dewasa.

Bukannya saya waktu kecil juga tak diajari ibu saya membacanya label? Pada zaman saya bocah, tak ada label dalam pakaian.

Pemilik BlogMemoaturan pakai,garmen,kaus,konsumen,laundry,mesin cuci,pakaian,penatu,produsenSaya menduga, untuk pakaian dengan bahan lumrah, dan tidak mudah luntur, jawaban banyak orang sama: sudah tahu. Maka aturan mencuci tidak perlu dibaca. Saya pun termasuk itu. Untuk bahan halus dan tipis, kita masih memperhatikan aturan dalam label terutama jika mencuci sendiri. Kalau yang mencuci dan menyetrika orang lain, kita...Suatu atau sebuah blog?