• Lama baca: < 1 menit →

Menjemur kerupuk udang dan emping melinjo di pinggir jalan

Siang yang panas kering. Saat yang tepat untuk menjemur. Tapi sayang matahari di utara, padahal rumah saya menghadap ke selatan.

Maka mumpung sepi, sebagian jalan ditutup, yang lewat hanya orang jalan kaki dari dan ke masjid untuk jumatan, kami pun menjemur kerupuk mentah sebentar di depan gerbang.

Tak apa. Ini makanan kering. Kalau menjemur cucian di depan rumah memang saru, apalagi pakaian dalam, kecuali tak ada tempat.

Lalu apa yang perlu dijemur di antara kerupuk udang, karak, kerambak, dan emping mentah? Kita diskusikan lain kali.

Lebih penting soal ini: banyak rumah kurang terpapar matahari, karena terhalang rumah tetangga maupun bahkan rumah sendiri. Umumnya rumah kecil di kompleks temboknya saling menempel, lalu renovasi membuat sinar matahari terhalang, sejak bagian belakang rumah hingga bagian depan sebelum got.

Pemilik BlogMemoarsitektur,cuaca,emping melinjo,hunian,iklim,karak,kemarau,kerambak,kerupuk,kompleks,matahari,rumahSiang yang panas kering. Saat yang tepat untuk menjemur. Tapi sayang matahari di utara, padahal rumah saya menghadap ke selatan. Maka mumpung sepi, sebagian jalan ditutup, yang lewat hanya orang jalan kaki dari dan ke masjid untuk jumatan, kami pun menjemur kerupuk mentah sebentar di depan gerbang. Tak apa. Ini makanan...Suatu atau sebuah blog?