• Lama baca: < 1 menit →

Gedhang kepok gedhang ijo sing mondhok dadi bojo

Parikan Jawa bilang, gedhang kepok gedhang ijo, sing mondhok dadi bojo. Artinya, pisang kepok pisang hijau, orang yang mondok menjadi suami (atau istri).

Saya tak mengalami langsung kasus itu, sebagai pemondok maupun anggota keluarga induk semang. Tapi saya mengetahui kasusnya di banyak tempat termasuk di rumah saya yang pernah menjadi tempat indekos.

Ingatan tentang pemondok akhirnya menjadi menantu itu menguar ketika pagi ini saya minum teh ditemani pisang kepok kukus.

Sekarang ketika banyak pondokan terpisah dari keluarga induk semang, karena memang dibangun dengan niat komersial, masih adakah dhangpok dhangjo?

Pemilik BlogMemoasmara,indekos,jodoh,kos,mondok,nostalgia,Pisang,pisang goreng,pisang kepok,pisang kukus,pisang rebus,pondokanParikan Jawa bilang, gedhang kepok gedhang ijo, sing mondhok dadi bojo. Artinya, pisang kepok pisang hijau, orang yang mondok menjadi suami (atau istri). Saya tak mengalami langsung kasus itu, sebagai pemondok maupun anggota keluarga induk semang. Tapi saya mengetahui kasusnya di banyak tempat termasuk di rumah saya yang pernah menjadi...Suatu atau sebuah blog?