β€’ Lama baca: < 1 menit β†’

Koran Kompas terbungkus plastik terkokot datang siang

Hujan gerimis sejak pagi gelap, hari ini Kompas tumben datang, dalam kantong plastik terkokot (stapled). Sudah siang, selewat pukul sepuluh. Sebagai wong jadul penikmat transisi format media berita, saya melanggani Kompas digital (termasuk e-paper) dan sekaligus kertas.

Kalau soal koran datang siang, saya sudah terbiasa. Kadang koran absen pun saya maklum. Saya paham, semakin jarang orang berlangganan koran cetak. Tidak ekonomis bagi agen jika mereka masih mempekerjakan loper melampaui batas radius antar untuk segelintir pelanggan.

Koran cetak datang karena diantar tukang ojek daring yang berangkat narik. Soal waktu antar tergantung dia. Maka jadilah kom pas laat, kata generasi Hollands spreken, seperti pada masa awal Kompas terbit setengah abad silam.

Koran Kompas terbungkus plastik terkokot datang siang

Pemilik BlogMemoe-paper,jurnalisme,kompas,koran,media berita,media cetakHujan gerimis sejak pagi gelap, hari ini Kompas tumben datang, dalam kantong plastik terkokot (stapled). Sudah siang, selewat pukul sepuluh. Sebagai wong jadul penikmat transisi format media berita, saya melanggani Kompas digital (termasuk e-paper) dan sekaligus kertas. Kalau soal koran datang siang, saya sudah terbiasa. Kadang koran absen pun saya...Suatu atau sebuah blog?