• Lama baca: < 1 menit →

Kompas edisi Pertamina

Sisi depan koran Kompas hari ini (10/12/2020) tapi tanpa nomor halaman adalah jaket iklan empat halaman atau dua halaman bolak-balik. Jamak dalam dunia koran.

Maka Kompas edisi digital (e-paper) pun seperti versi kertas: terbungkus iklan.

Bedanya dari situs web, jaket iklan di media cetak, terutama koran dan tabloid, bisa langsung disingkirkan. Untuk iklan di situs dan aplikasi digital ada iklan yang harus ditunggu sampai tanda tutup muncul muncul baru bisa dienyahkan. Lebih celaka lagi kalau operator telko menginjeksi iklan saat pemilik ponsel membuka peramban. Penerbit tak dapat uang, mata pembaca terhalangi.

Bagusnya iklan Pertamina ini adalah tiada wajah dirut maupun komisaris utama. Cukup dua model, mungkin karyawan, yang berseragam kerja. Sebagian iklan BUMN dan kementerian ada yang memasang foto bos.

Kompas edisi Pertamina

Pemilik BlogMemoagensi,ahok,biro jodoh,iklan,kompas,media cetak,Nicke Widyawati,pertamina,public relationsSisi depan koran Kompas hari ini (10/12/2020) tapi tanpa nomor halaman adalah jaket iklan empat halaman atau dua halaman bolak-balik. Jamak dalam dunia koran. Maka Kompas edisi digital (e-paper) pun seperti versi kertas: terbungkus iklan. Bedanya dari situs web, jaket iklan di media cetak, terutama koran dan tabloid, bisa langsung disingkirkan....Suatu atau sebuah blog?