• Lama baca: < 1 menit →

Roti kecik itu sebangsa Stabilo, Tipp-Ex, Scotchlite, dan WD-40

Membaca teks pada bungkus makanan sambil kriak-kriuk atau klethas-klethus itu berfaedah. Maka saya pun beroleh info baru: roti kecik bukan nama generik. Mestinya ditulis Roti Kecik ya. Terdaftar sebagai merek di Ditjen HAKI Kemenkumham.

Sejak kecil saya menganggap Roti Kecik nama camilan, dan merek yang tenar dengan rasa enak adalah Ganep’s. Ternyata roti kecik itu serupa Scotchlite dari 3M. Ganep’s akhirnya juga bikin ampyang dan abon.

Roti kecik itu sebangsa Stabilo, Tipp-Ex, Scotchlite, dan WD-40

Lalu hubungan kecik dan Ganep’s? Roti Kecik terbikin oleh Nyah Ganep di Surakarta, Jateng, sejak akhir abad XIX. Nama asli di nyonya adalah Auw Liek Nio, isteri Than Tiang San. Julukan Ganep, yang disebut sebagai anugerah, berasal dari Pakubuwana X.

Nasib jenama tenar adalah menjadi nama barang. Maka jasa permak Levi’s ada di mana-mana. Lalu Roti Kecik menjadi nama generik seperti halnya Stabilo, Tipp-Ex, WD-40, dan silakan Anda ulur daftarnya.

¬ Bukan posting berbayar maupun titipan

Pemilik BlogMemo3M,brand,camilan,Ganep's,jadul,jenama,levi's,merek,nostalgia,penganan,roti kecik,scotchlite,Stabilo,surakarta,Tipp-Ex,WD-40Membaca teks pada bungkus makanan sambil kriak-kriuk atau klethas-klethus itu berfaedah. Maka saya pun beroleh info baru: roti kecik bukan nama generik. Mestinya ditulis Roti Kecik ya. Terdaftar sebagai merek di Ditjen HAKI Kemenkumham. Sejak kecil saya menganggap Roti Kecik nama camilan, dan merek yang tenar dengan rasa enak adalah...Suatu atau sebuah blog?