Repot kalau harus pakai stempel toko, dikirim via pos, dan kardus mesti utuh.
↻ Lama baca < 1 menit ↬

Kartu garansi elektronik senter lampu darurat cap Surya

Produk ini bagus. Bikinan Cina dengan jenama rasa Indonesia: Surya. Namun seperti umumnya produk murah, cara registrasi masih mengharuskan konsumen mengirimkan kartu garansi via pos atau kurir. Tidak praktis. Apalagi kartu garansi harus berstempel toko, padahal konsumen membeli di lapak online.

Produsen elektronik besar, dengan harga lebih mahal, misalnya kulkas dan AC, sudah melakukan prosedur yang gampang, yakni secara daring. Dari menu di web ada yang langsung terhubung ke akun bisnis produsen di WhatsApp. Kalau via web tak lancar, ada solusi via email. Produk murmer Sanken menyediakan layanan itu.

Kartu garansi elektronik senter lampu darurat cap Surya

Saya bayangkan kalau mau klaim garansi lampu LED dengan mendatangi service center, jadi repot juga, karena mahal di ongkos transpor untuk produk di bawah Rp150.000. Belum lagi kalau mengikuti syarat: harus membawa kardus.

2 thoughts on “Mendaftarkan garansi mestinya via ponsel saja

  1. kalo di Berlin, garansi berlaku selama ada bukti pembelian, untuk produk elektronik biasanya berlaku 2 tahun. hampir seluruh barang yang dibeli bisa dikembalikan ke toko. tinggal datang, tunjukkan struk dan produk masih ada (termasuk kemasan), uang bisa kembali utuh. baju juga begitu, selama tag belum dicopot, bisa dikembalikan (kecuali pakaian dalam dan kaus kaki). kalo mau garansi lebih, biasanya pedagang menawarkan asuransi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *