• Lama baca: < 1 menit →

Jembatan penyeberangan ini masih gelap. Hanya terang di bagian dekat lampu pada poros jalan tol JORR di Jatiwarna, Pondokmelati, Bekasi, Jawa Barat.

Penyeberangnya tak hanya orang tetapi juga sepeda motor. Ngawur juga. Kadang ada orang yang memarkir motor di atas jembatan, lalu ngobrol atau malah pacaran sambil melihati mobil melintas di bawah.

Saya kadang jalan kaki sore atau malam, melintasi JPO ini. Pernah juga dengan menuntun sepeda. Kalau malam sepi, jarang pejalan kaki.

Dua tahun lalu setelah terjadi pembunuhan di sini, orang takut melintas malam hari. Bahkan penjual kelapa muda dekat bakmi Jawa di kaki JPO pun memilih tutup senja karena ketakutan.

Ada satu lagi JPO, lebih nyeni, di JORR ruas Bambuapus, Jakarta Timur. Tapi tamat riwayatnya setelah tahun lalu ditabrak truk yang terlalu tinggi.

Pemilik BlogMemoadab,hak pedestrian,hak pejalan kaki,jatiwarna,jembatan penyeberangan,jorr,jpo,pembunuhanJembatan penyeberangan ini masih gelap. Hanya terang di bagian dekat lampu pada poros jalan tol JORR di Jatiwarna, Pondokmelati, Bekasi, Jawa Barat. Penyeberangnya tak hanya orang tetapi juga sepeda motor. Ngawur juga. Kadang ada orang yang memarkir motor di atas jembatan, lalu ngobrol atau malah pacaran sambil melihati mobil melintas...Suatu atau sebuah blog?