• Lama baca: < 1 menit →
Jembatan di atas jalan tol Jangli Semarang, Bukit Candi Golf

Berjalan di atas jembatan yang bergoyang setiap kali mobil lewat, sambil memandangi jalan tol di bawah, bagi saya sungguh tak nyaman. Inilah gejala akrofobia. Bisa terjadi di baluwerti Bukit Candi Golf, Semarang, Jawa Tengah.

Saya bisa membayangkan derita wisatawan yang ngeri di atas jembatan kaca Zhangjiajie, Tiongkok, yang jauh lebih tinggi, panjang, dan curam, tapi videonya jadi bahan olok-olok yang dianggap menghibur.

Mulanya saya tersenyum ketika menonton video itu tapi setelah itu paham kengerian sejumlah wisatawan. Dulu ketika video dari puncak Burj Al Dubai beredar, saya ngeri melihatnya. Tukang bangunan dan pembersih gedung di puncak pasti orang hebat.

Pemilik BlogMemojalan kaki,jalan tol,jembatan,psikologi,semarangBerjalan di atas jembatan yang bergoyang setiap kali mobil lewat, sambil memandangi jalan tol di bawah, bagi saya sungguh tak nyaman. Inilah gejala akrofobia. Bisa terjadi di baluwerti Bukit Candi Golf, Semarang, Jawa Tengah. Saya bisa membayangkan derita wisatawan yang ngeri di atas jembatan kaca Zhangjiajie, Tiongkok, yang jauh...Suatu atau sebuah blog?