• Lama baca: < 1 menit →

seorang penumpang membaca koran kompas dalam bus transjakarta pinangranti - kota

Semakin jarang saya mendapati orang membaca koran dalam bus maupun kereta api — apalagi saat sesak penumpang. Yang selalu terlihat adalah orang menatap layar ponsel. Hari ini saya lihat seseorang membaca Kompas.

Ketika Koran Tempo sebelas tahun silam menciutkan ukuran fisik menjadi setengahnya broadsheet, sempat terbayangkan itu akan mempernyaman pembacaan dalam angkutan umum.

Memang sempat muncul pertanyaan, kok Koran Tempo jadi tabloid? Namun di negeri lain istilah tabloid, terutama jurnalisme tabloid, bukan merujuk ke format fisik melainkan pemberitaan yang mengedepankan sensasi.

Pemilik BlogMemobroadsheet,kereta api,kompas,koran,koran kuning,media cetak,tabloid,TransJakartaSemakin jarang saya mendapati orang membaca koran dalam bus maupun kereta api -- apalagi saat sesak penumpang. Yang selalu terlihat adalah orang menatap layar ponsel. Hari ini saya lihat seseorang membaca Kompas. Ketika Koran Tempo sebelas tahun silam menciutkan ukuran fisik menjadi setengahnya broadsheet, sempat terbayangkan itu akan mempernyaman pembacaan dalam angkutan umum. Memang...Suatu atau sebuah blog?