• Lama baca: < 1 menit →

cara cepat lulus kuliah, menyabet gelar s1, s2, dan bahkan s3

Wah, kalau bisa ambil semuanya sekaligus — S1, S2, dan S3 — tampaknya asoy. Bisa buat modal pemilihan caleg 2019. Tapi sebentar, saya harus menimbang S3 apa ya cocoknya? Penginnya sih astrofisika biar kayak Brian May, gitaris Queen yang hobi mengamati bintang. Ah, nanti malah repot ditanya-tanya soal perbintangan termasuk zodiak. Kalau mengaku S3 dengan disertasi tentang filologi, uhhh nanti ditanya hal-hal yang sifatnya ngetes. Ah, terserah saran penyedia gelar aja deh.

Oh ya, dua hari lalu saya mendapat cerita tentang orang kaya dari Cawas, Klaten, Jateng, yang gelarnya berganda. Yang membuat penutur kisah itu heran adalah salah satu gelarnya yang “Drs”, karena dari usianya, yang sekitar 40 tahun, si penyandang gelar itu tak mungkin mengalami gelar kesarjanaan doktorandus.

Oh ya, iklan ini dipasang di sebuah koran daerah (kalau bukan Yogya ya Semarang; saya lupa). Pembaca iklannya pasti calon sarjana strata berapa saja yang gemar mengamati iklan di koran — siapa tahu bisa buat skripsi.

Pemilik BlogMemodoktor,gelar,ijazah,iklan,koran,magister,mahasiswa,media cetak,pendidikan tinggi,universitasWah, kalau bisa ambil semuanya sekaligus -- S1, S2, dan S3 -- tampaknya asoy. Bisa buat modal pemilihan caleg 2019. Tapi sebentar, saya harus menimbang S3 apa ya cocoknya? Penginnya sih astrofisika biar kayak Brian May, gitaris Queen yang hobi mengamati bintang. Ah, nanti malah repot ditanya-tanya soal perbintangan...Suatu atau sebuah blog?