• Lama baca: < 1 menit →

Gereja Bethel Indonesia Pejaten Village, Jakarta Selatan

Judul yang tak enak dibaca? Mungkin. Bisa begini juga sih: Gereja dalam Toko Sebuah Mal. Lihatlah gambar. Bisa disimpulkan begitu, gerejanya menyatu dengan toko CD dalam sebuah mal. Kenapa begitu, mungkin demi kepraktisan. Mendirikan bangunan gereja itu bukan hal gampang di sejumlah tempat sehingga solusi sebagian gereja adalah menyewa ruko, ruang dalam mal, dam balai pertemuan.

Akan tetapi menyewa ruang dalam mal juga bisa mengundang masalah. Bukan penentangan dari tetangga sesama penyewa melainkan dari warga sekitar mal, seperti pernah terjadi di Gandaria City, Jaksel.

Pekan lalu saya melihat finalis Stand Up Comedy Indonesia di YouTube. Leluconnya tak membuat orang terpingkal padahal lucu. Mendirikan bangunan gereja itu sulit, karena gedung gereja yang sudah berdiri pun masih dicurigai, jangan-jangan di dalamnya juga ada bangunan gereja lagi.

Pemilik BlogMemocd,kaset,kebebasan beragama,kebebasan beribadat,pejaten village,pondok pujianJudul yang tak enak dibaca? Mungkin. Bisa begini juga sih: Gereja dalam Toko Sebuah Mal. Lihatlah gambar. Bisa disimpulkan begitu, gerejanya menyatu dengan toko CD dalam sebuah mal. Kenapa begitu, mungkin demi kepraktisan. Mendirikan bangunan gereja itu bukan hal gampang di sejumlah tempat sehingga solusi sebagian gereja adalah menyewa...Suatu atau sebuah blog?