• Lama baca: < 1 menit →

foto bergaya lawas setelah orang mengenal filter dalam fotografi ponsel

Gara-gara Instagram dan  filter dalam fotografi ponsel, maka mural cetak digital untuk fashion berani menggunakan warna lama seperti arsip foto pudar Polaroid dan Instamatic.

Benarkah begitu? Bukannya warna gambar itu karena cuaca dan jam pemotretan?  Seorang anak sangat muda menukas, “Emang dulu udah ada yang pake warna pudar, Oom?”

Ingatan saya malah segera lompat ke arah lain, ketika majalah fashion pada awal 90-an menggunakan foto-foto berwarna berbutir kasar hasil peningkatan (push) ISO/ASA. Saya pun teringat saat sejumlah majalah menggunakan hasil proses silang. Film positif (slides) dengan cara film negatif sehingga menghasilkan warna tak wajar, atau sebaliknya memproses film negatif secara positif.

Bersyukurlah yang tak mengalami era kimiawi dalam fotografi. :D

Pemilik BlogMemodesain grafis,filter foto,fotografi ponsel,instagram,mall @ alam sutera,mural,poster,stikerGara-gara Instagram dan  filter dalam fotografi ponsel, maka mural cetak digital untuk fashion berani menggunakan warna lama seperti arsip foto pudar Polaroid dan Instamatic. Benarkah begitu? Bukannya warna gambar itu karena cuaca dan jam pemotretan?  Seorang anak sangat muda menukas, 'Emang dulu udah ada yang pake warna pudar, Oom?' Ingatan saya...Suatu atau sebuah blog?