• Lama baca: < 1 menit →

Sudah jamak yang namanya penerbitan asing versi Indonesia. Tapi untuk koran Singapura The Straits Times edisi Indonesia, seharga Rp 10.500, ini saya masih menganggapnya sebagai koran kota negeri tetangga edisi Jakarta. Beritanya sangat lokal Tumasik, bahkan iklan obituarinya pun masih dari sana. Atau saya yang udik, kurang paham perkembangan zaman ya?

Memang sih dulu banget, waktu masih bekerja di penerbitan pers, kantor saya juga melanggani aneka koran asing, termasuk koran terbitan Singapore Press Holdings Publication yang berkibar sejak 1845 ini; tapi waktu itu internet kan belum memuaskan. :) Mungkin karena cara pandang saya saja, karena saya masih menganggap International Herald Tribune sebagai koran internasional, bukan koran kota. Begitupun dengan The Wall Street Journal Asia yang bukan koran kota. :)

Pemilik BlogUmumSudah jamak yang namanya penerbitan asing versi Indonesia. Tapi untuk koran Singapura The Straits Times edisi Indonesia, seharga Rp 10.500, ini saya masih menganggapnya sebagai koran kota negeri tetangga edisi Jakarta. Beritanya sangat lokal Tumasik, bahkan iklan obituarinya pun masih dari sana. Atau saya yang udik, kurang paham perkembangan...Suatu atau sebuah blog?