↻ Lama baca 1 menit ↬

DUNIA PRIA (DAN DUNIA WANITA).

 

Pria kencing pegang burung sambil bersiul

Cukup dengan siluet lelaki saja sebetulnya signage itu sudah membuat orang tahu bahwa itu kamar kecil pria. Tapi si desainer ingin mempertegas. Maka memancurlah air dari bagian di bawah perut si pria. Eh, masih kurang. Sambil pipis, si pria itu bersiul — atau berdendang. Tapi, oh, ibarat naik sepeda dia malah los setang. Tangannya di belakang.

Kalau itu terjadi betulan, Mas Kliningserpis pasti akan kerepotan. Terlalu banyak urine yang “slaha pkous”. Berceceran, begitulah.

Tidak, tidak. Saya tidak sedang bercabulria. Ini soal biasa. Katakanlah rahasia umum pria yang belum tentu dipahami wanita muda yang malu-malu mencari tahu.;) Kenapa toilet bersama — maksud saya dipakai bergantian oleh pria dan wanita — sering mengundang uring-uringan kaum hawa, karena pria pengguna peturasan terkesan jorok?

Di dunia pria ada olok-olok, “Kencing aja belon lempeng udah mau…”. Titik-titik bisa diganti “kawin”, “ndaftar caleg”, “jadi ketua partai”, “jadi presiden”, atau “jadi lelananging toilet jagat”. Konon tak semua pria dilatih untuk terfokus saat pipis, itulah sebabnya desain urinoir mereka bukan berupa kloset atau bidet.

Masalah pengendalian itu penting saat pancuran pertama dan penutup. Yang pertama bisa terlalu kuat. Yang terakhir (penutup), karena seperti fading out lagu, membutuhkan penyesuaian arah bidik moncong senapan. Itulah yang menimbulkan ceceran.

Ibu-ibu juga bisa marah jika ada ceceran urine di kamar kecil, baik dari anak-anak lelakinya maupun suami. Dalam keadaan ngantuk karena terjaga dari tidur, sehingga mata kurang awas, sementara selang kepriaan menegak dengan gagahnya, maka arah pancur urine bisa kurang terkendali.

Nah, kembali ke pananda pintu peturasan tadi, pria yang pipis sambil bersiul, mana tangannya los setang pula, pastilah orang terlatih — mungkin bersertifikat. Artinya kita perlu kasih salut ke pengelola F-X Jakarta, si empunya toilet itu, karena telah menyebarkan niat pintar pipis bagi pria.

Lantas bagaimana dengan gambar petunjuk pada pintu toilet wanita?

 

Perempuan duduk di kloset angkat kaki

Biarlah yang lebih ahli yang menjelaskan. Saya hanya heran kenapa posisi pipisnya seperti hampir terjengkang, atau setidaknya nggeblak. Karena terpental oleh pantulan dorongan jet shower dari tubuhnya?

Ekstra: Toilet khusus bos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *