↻ Lama baca < 1 menit ↬

BISA DITIRU PRIA PENYEPEDA DAN PEMOTOR.

Sudah biasa sih. Cuma cara untuk melindungi kulit lengan dari panggangan Matahari. Pemakainya, sejauh saya tahu, adalah dua dunia yang berbeda. Kelompok pertama adalah pekerja proyek dan penyapu jalanan. Kelompok kedua adalah wanita pengemudi mobil.

Kelompok pertama biasanya memakai kaos lengan panjang kemudian di luarnya dirangkapi kemeja atau kaos. Lumayan untuk mengurangi kerusakan kulit.

Adapun kelompok kedua kadang pakai t-shirt  tapi lengannya dibungkus sun sleeve (apa sih nama yang benar kalau untuk fashion?). Ada yang cuma berupa bungkus lengan ala penyanyi, ada yang mirip perban siap pakai dengan kancing atau pengikat. Kalau film kaca kurang gelap akan erlihat dari luar.

Tadi pagi jelang siang saya makan di sebuah warteg belakang pasar. Seperti biasa di sana sudah nangkring beberapa sopir mobil boks pengantar minuman. Sebagian dari mereka memakai kaos lengan panjang yang kemudian ditutupi baju seragam.

Tapi ada juga beberapa sopir yang kreatif. Tak perlu berangkap kaos, mereka cuma memakai sun sleeve dengan model seperti rocker eh penyanyi dangdut. Praktis banget. Tinggal dipasang dan dilepas sesuai situasi, kondisi, dan toleransi lingkungan.

Ide ini bisa ditiru oleh pengendara motor jarak pendek. Daripada pakai jaket lebih baik mengenakan bungkus lengan. Mau yang lebih rapat? Ada. Ini.

© Foto bawah: ebay.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *