• Lama baca: 2 menit →

TERNYATA SAYA TAK SENDIRIAN. :)

teti kusno atawa tetikus alias mouse

Saya pikir hanya saya yang masih mengandalkan mouse karena malas dengan shortcuts, dan yang lebih utama lagi karena gagap pakai laptop. Sejak zaman trackball, pointing stick, touchpad sampai apalah pokoknya pointing device pada laptop, saya selalu gagap. Saya masih mengandalkan input device untuk desktop. Ya mouse itu.

Ternyata bukan hanya saya. Seorang programer saya amati sering pakai mouse berkabel. “Lebih enak pakai mouse,” katanya. Programer lain, temannya, juga begitu.

Seorang ibu eh mbak yang barusan beli laptop juga mengaku masih grothal-grathul pakai laptop karena ketiadaan tetikus.

Faktor U (uzur)? Mungkin. Tapi ini pun dengan mudah terbantahkan. Banyak orang sepuh yang tak butuh mouse, sementara yang lebih muda malah tak sedikit yang suka tetikus untuk laptopnya. Barangkali ini soal faktor G (gagap).

Untunglah harga tetikus nirkabel kian memurah, sementara yang berkabel pun kian terjangkau sehingga tak ada alasan untuk menyerviskannya saat rusak (lebih murah beli baru).

Desain tetikus nirkabel juga kian kaya. Dan yang terbagus, menurut saya, adalah Benq S700 yang muncul sejak 2006. Tipis, ringkas, untuk mengaktifkan tinggal melipat lempeng menjadi huruf A. Sayang, harga terakhir tetikus praktis 1.000 dpi ini sekitar Rp 200.000.

Nah, taruh kata, karena mengikuti kesalahkaprahan tafir, laptop memang untuk dipangku (dengan risiko paha dan burung kepanasan), maka pemakaian mouse jelas akan merepotkan.

Lalu? Hehehe, saya ingat iklan wireless mouse (kalau tak salah Logitech) delapan tahun silam di majalah-majalah komputer luar negeri. Si tetikus dijalankan di atas punggung telanjang wanita…

Nah sekarang kembali ke laptop (tapi bukan yang ini): apakah Anda juga masih memerlukan si tetikus?6010 nokia ringtones americaringtone nokia monophonic 3390 freeringtone phone nokia prepaid free 3390fun for 3g ringtones mono your4400 lg free ringtone phonefree 8910 phone ringtone audiovox98 p800 sonyericsson ringtonessamsung ringtone a460 Map

Pemilik BlogPersonalTERNYATA SAYA TAK SENDIRIAN. :) Saya pikir hanya saya yang masih mengandalkan mouse karena malas dengan shortcuts, dan yang lebih utama lagi karena gagap pakai laptop. Sejak zaman trackball, pointing stick, touchpad sampai apalah pokoknya pointing device pada laptop, saya selalu gagap. Saya masih mengandalkan input device untuk desktop. Ya...Suatu atau sebuah blog?