• Lama baca: 2 menit →

COBALAH UNTUK LEBIH HIRAU SEPUR, TUAN

stasiun gambir

Tuan, pagi tadi saya ke Stasiun Gambir. Makin suram. Kumuh. Dari dulu tata cahaya kurang memadai. Malah cenderung boros setrum, Tuan. Di sebuah kedai kopi yang memanfaatkan koridor di lantai dua ada 16 lebih neon 40 Watt. Tetap saja suram. Peletakan salah. Pemilihan lampu keliru.

Ada lagi Tuan. Lift untuk manula dan orang yang berkursi roda itu ngadat. Sudah lama, kata penjual koran. Sekitar tujuh bulanan, kata penjual minuman. Hampir setahun, kata orang yang sehari-hari di situ. Bukan tugas saya mengecek kebenarannya, Tuan. Itu kewajiban anak buah Tuan.

stasiun gambir

Stasiun itu Tuan Menteri Perhubungan yang Mulia, tak jauh dari kantor Tuan. Dekat dengan istana kepresidenan. Stasiun itu Tuan, adalah stasiun utama di Ibu Kota.

Tuan pastilah lebih pintar daripada saya sehingga paham sepaham-pahamnya bahwa angkutan rakyat yang layak dan manusiawi, beserta sarana pendukungnya, adalah cerminan keseriusan sebuah pemerintahan.

Orang yang tak tamat SD, tapi bisa membedakan uang, pastilah tak secerdas Tuan. Dia mungkin naif, karena berpendapat sepur yang bagus, cepat, tepat waktu, murah, dan stasiun yang bersih, adalah cerminan keberesan seorang menteri perhubungan.

stasiun gambir

Dari Gambir, Tuan. Saya ada sedia laporan tak buruk. Toilet di sana tak memungut bayaran. Tapi soal kebersihan, silakan coba sendiri Tuan.

stasiun gambir

NB:
Ingin saya mengirim SMS kepada Tuan: “As gandar golong jika berhenti abar harus terikat.”

movies paltrow gwenethclips home sex moviemovies horror sexgirls hot movies kissinghot movies .coma webpage movie a on to embed howintercourse moviesmovie theme inuyashadunst kirsten nude movieslace galleries movie

Pemilik BlogUmumCOBALAH UNTUK LEBIH HIRAU SEPUR, TUAN Tuan, pagi tadi saya ke Stasiun Gambir. Makin suram. Kumuh. Dari dulu tata cahaya kurang memadai. Malah cenderung boros setrum, Tuan. Di sebuah kedai kopi yang memanfaatkan koridor di lantai dua ada 16 lebih neon 40 Watt. Tetap saja suram. Peletakan salah. Pemilihan...Suatu atau sebuah blog?