↻ Lama baca 2 menit ↬

PELAJARAN MENGARANG ITU MENGASYIKKAN. :D

bon SPBU

Saya pikir print out bon bensin itu memudahkan dan menyenangkan semua orang. Petugas tak perlu mengisi sambil bersungut-sungut karena bolpen macet padahal pengantre lain menguap sambil menggoyangkan kaki. Konsumen tinggal terima lembar kecil yang informatif. Auditor akan sangat terbantu, apalagi jika nomor mobil tercatat. Kurang apa coba?

Nyatanya masih banyak pompa bensin berprinter yang menyediakan bon isian manual. Bukan hanya untuk cadangan kalau printer ngadat, melainkan juga untuk memanjakan konsumen. Sekitar Lebaran ini saya juga ditawari.

Para petugas pompa akan menanya, “Mau kosongan atau diisi, Bos?”

Kosongan berarti silakan diisi sendiri oleh konsumen. Volume pembelian BBM juga boleh semaunya (asal tak melebihi kapasitas tanki mobil — kecuali jip dobel gardan berjeriken), begitu pula tanggalnya.

Oh, pelajaran mengarang juga berlaku di SPBU rupanya.

Kata beberapa petugas, ini soal biasa. Si pengarang transaksi, yang ternyata boleh meminta blanko lebih dari selembar, berkepentingan dengan bukti pengeluaran dan kadang klaim penggantian BBM.

Bagaimana kalau diisikan oleh petugas? Sama saja. Volume boleh dikarang, mau Premium atau Pertamax tinggal sebut (asal jangan konversi dari bensin ke solar atau sebaliknya), dan… tanggal boleh dimajukan maupun dimundurkan.

Dari beberapa pompa bensin yang berbeda, saya dapat cerita bahwa pemajuan atau pemunduran tanggal itu sering terjadi pada pengisian BBM di hari libur atau malam hari.

Buat apa? Jawaban mereka kalau bukan senyum ya tertawa. “Biasalah, mainan orang kantoran buat urusan sama bagian keuangan,” kata seorang petugas, beberapa bulan lalu.

Secara sok bijak saya menanggapi, “Namanya juga sopir, Mas. Bisanya ya main di recehan.”

“Sopir apaan?” sergah petugas itu. “Orang keren necis pake dasi juga banyak yang main ginian, Pak!” katanya.

“Lho Mas, setiap orang yang pegang setir berarti sopir kan?”

“Ah njenengan itu lho, kok mbulet. Saya tahu mobil ini punyanya PT Anu kan? Dari stikernya saya tahu, wong adik saya kerja di bengkel PT Anu. Berarti njenengan itu ya sopir to? Berarti… Hehehehe… Udahlah. Jamannya memang gini kok, Pak. Biasa. Kita sih maklum aja.”

Saat itu saya memang sedang memakai mobil kantor.Mädchen nackt FlexibleFrauen flat-chested Bilder nackten vonasiatische nackt MinderjährigeTop50 junge Mädchen Fotografie nacktfickt kleine Fett Tochter VaterFest-Clips College fuckPissing Rock einem inPeeing in Badehose Mädchendem auf Fahrrad Babes nacktDildo Megaupload Blue

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *