• Lama baca: < 1 menit →

Masih soal Malaysia dan lagu. Tapi kali ini tentang lagu Melayu dan Tan Sri P. Ramlee. Di luar takbir masih berkumandang. Aku dengerin Ramlee. Dia bilang di lagu “Manusia Miskin dan Kaya” begini: “Hari raya orang bersuka / melawat sanak dan saudara / tetapi aku berduka dengan tepis air mata…”

Lalu disusul “Manusia miskin dan kaya / semua gembira / aku miskin hina / berselubung duka…”

Yang lucu tentu ada. Misalnya di “Dengar ini Cerita”. Dia nyanyikan gini: “Di kantor saya ada seorang secretary / potong badannya suitsuit / Namanya Mary / Halus kulitnya macem apple…”

Lantas gombal juga: “Dia mengajak saya pergi makan angin / you know she wants to romance / i tanya ke mana / she said kebun bunga / ini chance baik said okay senora…”

Jarang kayaknya lagu Indonesia yang “ada sedia” soal “romansa kantor”. Tapi kayaknya di zaman Titik Sandhora atau Inneke Kusumawati atau siapa itu ada. :D

Gini lagunya: “Selamat pagi / aku ucapkan / kepada direksi…” Lho? Ke berapa orang tuh? Board of directors kan isinya banyak — kecuali ada perangkapan jabatan. Ebesnya Tito mungkin lebih tahu. :P

p ramlee memang okeee

Pemilik BlogUmumMasih soal Malaysia dan lagu. Tapi kali ini tentang lagu Melayu dan Tan Sri P. Ramlee. Di luar takbir masih berkumandang. Aku dengerin Ramlee. Dia bilang di lagu 'Manusia Miskin dan Kaya' begini: 'Hari raya orang bersuka / melawat sanak dan saudara / tetapi aku berduka dengan tepis air...Suatu atau sebuah blog?