• Lama baca: 2 menit →

SEBUAH NIAT DAN PELAYANAN MULIA. :)

telepon gratis

telepon gratisDi ITC Roxy Mas, pusat ponsel Jakarta, ada telepon umum gratis. Penyedianya adalah Excelkomindo (XL). Tapi pesawat yang diletakkan di depan kantor pemasaran XL itu hanya bisa digunakan untuk menelepon ke nomor XL. Tak apa. Namanya juga gratis, kan?

Saya tak ikut memanfaatkannya karena tidak punya nomor tujuan di Meulaboh dan Timika untuk dihalo-halo. Maunya sih jauh sekalian, mumpung gratis.

Lantas? Mau jauh atau dekat, setiap pemakai, selain diharapkan antre, diminta mencatat nomor tujuan.

Lho, apa urusan pendataan dan evaluasinya tak bisa dioper oleh komputer supaya prosesnya lebih gampang dan hasilnya lebih akurat? Apa gunanya log di server?

Di sinilah kemuliaan operator di tengah kepesatan digital: manusia harus terus diajari bekerja manual, terutama menulis pakai tangan di atas kertas, secara jujur. Paper works itu bagian dari keseharian orang berbudaya, kan? :D

telepon gratis

Pemilik BlogSelinganSEBUAH NIAT DAN PELAYANAN MULIA. :) Di ITC Roxy Mas, pusat ponsel Jakarta, ada telepon umum gratis. Penyedianya adalah Excelkomindo (XL). Tapi pesawat yang diletakkan di depan kantor pemasaran XL itu hanya bisa digunakan untuk menelepon ke nomor XL. Tak apa. Namanya juga gratis, kan? Saya tak ikut memanfaatkannya karena tidak...Suatu atau sebuah blog?