• Lama baca: 2 menit →

AMAN, TAPI TAK NYAMAN.

helmet

polisiAnak itu sudah mencoba melipir, menyelipkan diri di antara mobil. Sial, Pak Polisi bermasker itu memergokinya. Ya, anak itu dan pembocengnya tidak berhelm. Pak Polisi memintanya maju.

Seterusnya adalah pemeriksaan surat-surat, si anak dan pemboncengnya dibawa ke pos jaga. Apa yang terjadi di sana saya, tadi siang, saya tak mau tahu apa lagi memotretnya. Saya punya urusan lain, dan tak mau cari masalah.

Bukan hal baru sih. Kerap terjadi penunggang motor tak berhelm. Sejumlah alasan pasti ada. Cuma berpergian dekat. Helmnya raib di parkiran. Dan seterusnya.

Helm demi keselamatan kepala, semua orang tahu. Tapi sejumlah orang yang tak pernah naik motor tak paham bahwa helm itu bikin gerah. Kalau ditambah jaket penangkis matahari, tapi lalu lintas macet, makin lengkaplah derita. Lalu jadilah pembenar untuk melesat secepatnya, bila perlu melanggar lampu merah. Tapi taruh kata helm dan jaket sudah ber-AC, kebiasaan main terabas belum tentu menyurut.

Helm demi keselamatan. Bersepeda dan berselancar roda pun butuh helm, masa sih bermotor tidak? Lihat paragraf sebelumnya.

Pemilik BlogUmumAMAN, TAPI TAK NYAMAN. Anak itu sudah mencoba melipir, menyelipkan diri di antara mobil. Sial, Pak Polisi bermasker itu memergokinya. Ya, anak itu dan pembocengnya tidak berhelm. Pak Polisi memintanya maju. Seterusnya adalah pemeriksaan surat-surat, si anak dan pemboncengnya dibawa ke pos jaga. Apa yang terjadi di sana saya,...Suatu atau sebuah blog?