• Lama baca: 2 menit →

SELAGI KONSUMEN MEMBUANG MUATAN, TUANGILAH DENGAN PESAN.

iklan di toiletSaat orang lain sedang pipis, suguhilah dengan iklan. Saya tak tahu bagaimana penerapannya untuk toilet wanita, karena jarak kloset atau bidet dengan pintu tak sedekat jarak berdiri pria dengan urinoir.

Untuk toilet pria, selagi pemakainya berdiri untuk mengosongkan tangki urine, setidaknya ada waktu setengah menit untuk membaca.

Setahu saya, durasi pipis itu rata-rata 30 detik. Jika ditambah kopat-kapit, basuh kecil (kalau ada), buka-tutup ritsleting, dan buka-tutup gesper ikat pinggang, bisa makan waktu semenit lebih.

Waktu semenit cukuplah untuk mencerna iklan cetak. Misalkan pakai layar LCD, dengan tayangan seperti di layar ATM, mungkin juga menarik. Bahwa layar LCD-nya (17 inci pula) akhirnya hilang, atau tersembur cairan pesing karena nozzle mendongak, itu risiko.

Sebagai bagian dari hajat hidup keseharian, toilet memang memberikan peluang bisnis. Dari industri saniter, desain interior, sampai jasa pembersihan gedung, dan akhirnya biro iklan ikut bermain di sektor air seni.

Apa yang pertama kali dilakukan oleh biro iklan? Jelas, mengiklankan diri. Nama biro itu Comment alias Toilet Ads. Silakan kontak Jeng Sari jika Anda ingin pasang iklan di toilet rumah. Untuk desain, silakan berkonsultasi dengan Pak Pitra. Dia punya sejumlah contoh kasus.

iklan di toilet

TAWARAN. Pekan ini, sudah Oktober, iming-iming masih dipasang di toilet Mal Ciputra, Jakarta Barat.

Pemilik BlogSelinganSELAGI KONSUMEN MEMBUANG MUATAN, TUANGILAH DENGAN PESAN. Saat orang lain sedang pipis, suguhilah dengan iklan. Saya tak tahu bagaimana penerapannya untuk toilet wanita, karena jarak kloset atau bidet dengan pintu tak sedekat jarak berdiri pria dengan urinoir. Untuk toilet pria, selagi pemakainya berdiri untuk mengosongkan tangki urine, setidaknya ada waktu setengah...Suatu atau sebuah blog?