KPK tak tahu Kaesang di mana

Sebenarnya KPK bisa menanya bapaknya Kaesang atau menggamit anak itu di media sosial untuk mencari alamat kirim surat.

▒ Lama baca < 1 menit

KPK tak tahu Kaesang di mana

Berita lucu sore tadi: KPK sedang menyiapkan surat panggilan untuk Kaesang Pangarep, anak bungsu Jokowi itu, tetapi tak tahu anak itu di mana. Demikian menurut Kompas.id.

Kata Wakil Ketua KPK Alexander Marwata, “(Saat ini) surat sedang dikonsep, surat undangan, apakah nanti apa, saya tidak tahu posisi bersangkutan (Kaesang) saat ini ada di mana. Ya lah, (Kaesang ke KPK), masa kita harus datang ke sana, ngapain gitu?”

KPK memanggil Kaesang untuk dimintai keterangan soal sewa jet. “Kami berharap ketika melakukan klarifikasi atau apa pun disertai bukti dong. Misalnya, saya bayar sendiri lo, ini bukti transfernya,” kata Alexander.

Kaesang memang orang partikelir, bukan penyelenggara negara. Namun dalam keluarganya ada yang jadi pejabat negara. Maka KPK perlu kejelasan soal sewa jet.

Kembali ke topik, di manakah Kaesang? Dia bukan buron semacam Harun Masiku, bukan bénggol kècu, pentolan bajak laut, maupun gembong mafia narkoba yang tempat tinggalnya tak jelas. Si tholé ini ketua partai. Alamat semua anggota keluarganya jelas semua.

Soal keberadaan dia saat ini, masa sih KPK nggak bisa cari tahu? Memang sih dia sudah dewasa, tetapi KPK bisa menanya bapaknya. Apa karena KPK punya suuzan bakal dijawab, “Lho kok nanya saya. Tanya anaknya dong. Dia kan sudah dewasa.”

Atau, kenapa KPK tak menanya Kaesang via media sosial, “Lé, kamu di mana? Kami mau kirim surat buatmu.”

Memang sih bakal muncul jawaban aneh dan lucu dari warganet, sementara si tholé diam saja, sesuai petunjuk pengacaranya.

Tinggalkan Balasan