Kotak karton susu di atas patok

Karena sekarang liburan sekolah, dan anak-anak banyak beredar, maka si terduga penaruh kotak susu adalah bocah, bukan lansia. Yakin?

▒ Lama baca < 1 menit

Kotak karton susu Ultra di atas patok

Orang dewasa ataukah anak-anak yang meletakkan kotak karton susu Ultra ini di atas patok perentang rantai portal? Secara sembrono saya cenderung menuduh anak-anak. Apalah sekarang liburan sekolah.

Orang dewasa apalagi sudah lansia kurang suka minum susu karton sambil berjalan kaki. Bahkan minum susu Ultra pun mereka kurang suka.

Meskipun demikian Anda jangan percaya saya. Kenapa? Pertama: karena saya tak punya bukti dan tak melihat kejadian. Kedua: karena hanya berdasarkan asumsi saya yang menyatakan opini mana yang lebih mungkin, orang dewasa ataukah anak-anak pelakunya.

Sampah berupa wafatnya minuman dan isinya di depan kantor Kecamatan Pondokmelati, Kobek

Jika Anda langsung mengamini pikiran saya maka hal itu sangat berbahaya. Memang belum ada korban dalam arti seorang anak yang dituduh, namun dalam kasus lain bisa saja orang tak bersalah menjadi kambing hitam melalui media sosial, dengan risiko lebih berat. Skeptisisme tak berlaku.

Saya mendapati kotak susu ini tadi pagi saat belajar berjalan. Lokasi patok di dekat rumah saya. Coba amati foto di bawah ini. Lalu kenapa fotonya kabur? Ada dua sebab. Pertama: saya memotret dengan agak terhuyung-huyung. Kedua: ponsel yang pakai ini low-end, dengan jeda rana (shutter lag) yang yah gitu deh. Begitu saya klik kadang kameranya berpikir dengan sabar.

Kotak karton susu Ultra di atas patok

Jangan sebut ini buang sampah sembarangan

Tinggalkan Balasan