Pertanyaan dari MyAds Telkomsel ini mungkin untuk diri sendiri. Jadi jangan menanya pelanggan.
↻ Lama baca < 1 menit ↬

Spam dari MyAds Telkomsel yang tidak bisa diblok

Sebenarnya capek juga membahas spams dari Telkomsel yang tidak bisa diblok dengan fitur dasar pada ponsel. Mereka sebagai perusahaan telko mestinya paham etika bisnis telekomunikasi. Saya tak mau mengulangi keluhan saya di sini dan sana.

Dengan maupun tanpa penyebutan nama perusahaan dan produk mereka dalam media sosial, oleh akun berbanyak maupun bersedikit pengikut, orang di bagian komunikasi pelanggan mestinya tahu soal keluhan kepada perusahaan. Teknologi digital membantu pengendusan keluhan dan pertanyaan.

Hari ini saya dapat spam lagi dari MyAds Telkomsel. Saya membatin, jangan-jangan pertanyaan dalam pesan itu untuk mereka sendiri. Lalu mereka minta konsumen menjawab.

Spams dari MyAds Telkomsel

Grup Telkom suka nyepam

4 thoughts on “Lagi-lagi soal spams dari Telkomsel

    1. Kalau tanpa persetujuan kita ya spams.
      Lho bukannya dalam klausul baku konsumen sanggup menerima info penting, tapi mestinya bisa dibatalkan oleh konsumen dengan unsubscribe. Tapi dalam praktik susah, saya hrs komplain via email dan nelepon.

      Nulis surat pembaca di koran? Lha siapa yang baca koran. Nulis di medsos? Tanpa amplifikasi dari akun kuat nggak direwes, padahal teknologi digital bisa mengendus info konsumen.

      Yang paling mengesalkan, spams operator gak bisa diblok, hanya bisa dihapus.

      Bagi saya di atas hukum (regulasi layanan telko) ada yang lebih utama, yaitu etika bisnis. Apa yang gak dilarang bukan berarti boleh.

      MyAds itu bukan layanan info spt pulsa habis atau tawaran paket data murah karena merupakan produk untuk bisnis, berlaku gak hanya buat konsumen Telkomsel.

      Dan setelah sebuah kampanye ditangani MyAds maka akan jadi spams berikutnya.

      Sebelum ada MyAds, entah dari agensi apa, setiap kali kita mendekati atau melewati mal langsung banjir SMS promo kedai kopi, burger, ayam goreng, dsb.

      Saya tak tahu apakah hape BOD Telkomsel juga mengalaminya hal macam itu.

      1. Iya dahulu tiap kali kita mendekati mal, banjir SMS promo produk di mal tsb.

        Sekarang banjir SMS promo produk Telkomsel, dan sangat terasa di ponsel jadul seperti punya saya yang hanya bisa untuk call dan SMS/tidak bisa untuk WA/internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *