Untuk menempelkan bidang magnet pada bidang datar, pakai saja mistar besi dan double tape. Supaya melepas barang bermagnet tinggal ambil.
↻ Lama baca < 1 menit ↬

Mistar besi untuk menempelkan magnet lampu LED

Untuk kedua kalinya saya membeli mistar di kedai fotokopi tapi bukan untuk pelurus garis. Yang pertama beli mistar plastik untuk saya gergaji, lalu jadilah stik tentu untuk merekatkan engsel pintu freezer. Yang kedua? Ada hubungannya dengan kulkas, saya membeli mistar besi 20 cm seharga Rp3.000.

Saya ingin menempelkan lampu LED ke dinding rongga kitchen set. Ini stok di rumah, murah, masih pakai baterai AAA, belum lithium yang laik cas. Untuk yang pakai sensor gerak sudah saya pasang di rongga galon air dispenser. Kalau pintu dibuka, lampu akan menyala. Gudang kecil bawah tangga juga saya pasangi.

Mistar besi untuk menempelkan magnet lampu LED

Nah, stok yang tersisa tinggal versi sakelar. Nanti kalau ada rezeki ganti yang pakai lithium dan cas USB, dengan PIR. Cara pasangnya mudah. Magnet pada punggung lampu saya tempel ke mistar besi yang menempel dinding. Cara menempelkan mistar pakai selotip nano* yang tebal dan bisa dilepas, tak seperti double sided adhesive tape biasa. Simpel kan? Sore yang lumayan sukses.

Mistar besi untuk menempelkan magnet lampu LED

Lalu Mak Netty dalam judul itu siapa, istri saya? Husss, bukan. Mantan sahabat pena? Halah saya nggak punya, lagi pula pakai WhatsApp dan Telegram cukup, ngapain ke kantor pos. Itu pelesetan untuk magnet yang menjadi mak-net, lalu saya sebut saja Mak Netty. Nggak mutu biarin, yang penting kadang kreatif.

*) Harus pakai gunting tajam, kalau gunting mulai tumpul jadi mléyot seperti jenang

8 thoughts on “Penggaris besi untuk jodoh Mak Netty

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *