Warung kelapa muda itu saya singgahi setiap kali saya bersepeda sore hingga malam. Dengan catatan kalau saya lewat sana.
↻ Lama baca < 1 menit ↬

Minum air kelapa muda bagus untuk pesepeda

Kebetulan mulai gerimis, padahal rumah masih tiga kilometer lagi, tapi ahhhh… itu hanya dalih. Pokoknya sampai di titik ini saya berhenti. Seperti biasanya. Minum air kelapa muda dan makan dagingnya. Harganya Rp10.000 per butir. Apa boleh buat pakai sedotan. Tak seperti masa SD dan SMP saat bertandang ke perdesaan dan dipetikkan kelapa muda.

Minum kelapa muda saat rehat bersepeda tidak berbahaya. Tidak bikin lemas. Bahkan minum degan setelah berolahraga itu bagus. Kandungan elektrolitnya bisa menggantikan cairan tubuh yang terkuras.

Tumben tadi warung kelapa muda Mas Agus ini sepi. Sedangkan warung buah di sebelahnya hanya ada satu dua pembeli.

Penjual kelapa muda bercanda dengan kucing tetangga saat warungnya sepi

Bosan duduk dan bermain ponsel, padahal warung masih akan buka sampai pukul sembilan malam, Mas Agus yang potongan rambut barunya, setelah mudik menengok bini, bergaya cukur batok ala Kim Jong-un itu bercanda dengan kucing warung buah memakai tripleks mirip mistar.

Gerimis tamat, saya melanjutkan perjalanan dengan lampu depan karena baterai lemah. Tapi lampu belakang yang byar-pet masih terang, tentu lampu remnya juga, begitu pula lampu sen dan hazard. Tapi lampu helm sudah kehabisan setrum baterai kancing.

Minum air kelapa muda bagus untuk pesepeda

Dua ratus meter kemudian saya melalui jalan basah dengan genangan sampai rumah. Ternyata habis hujan deras. Sepatu dan pakaian saya basah dan kotor karena terciprat air jalan oleh motor dan mobil. Masker juga kotor. Risiko bepergian musim hujan.

7 thoughts on “Kelapa muda malam hari mencandai kucing

  1. dulu di Bekasi, saya ada tukang nasi goreng langganan. suatu hari dia gak jualan lama. pas jualan lagi, saya tanya, kok lama tidak jualan. jawabnya, “pulang kampung, duitnya masih banyak, kudu dihabisin dulu sebelum jualan”..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *