Aura suara radio transistor justru pas untuk mendengarkan siaran radio daring. Sayang terlalu jernih seperti suara kaleng.
↻ Lama baca < 1 menit ↬

Menikmati radio di spiker tablet Samsung

Saya memang ndesani. Baru sekarang bisa menikmati spiker yang ada di ponsel, tablet, dan laptop. Bukannya itu teknologi lawas? Memang.

Saya selalu kurang sreg dengan spiker bawaan si peranti sehingga jika terpaksa mendengarkan agak lama ya pakai headphone atau earphone, dua alat yang tak pernah membikin saya betah. Di kantor pun dulu saya selalu menyambungkan audio peranti dengan spiker luar, plus subwoofer. Tidak berarti saya selalu menyetel kencang sih. Kadang amat pelan supaya tak mengganggu orang lain.

Belakangan setelah sering menyimak siaran radio daerah, misalnya Swara Koncotani dan Lintas Kota Gaplek, atau RRI, saya malah lebih sering memanfaatkan empat spiker yang melekat di tablet retak. Cempreng minus bas ya biar. Justru saya merasakan aura radio transistor. Lebih praktis ketimbang spiker sekepal.

Menikmati radio di spiker tablet Samsung

Menyetel radio pelan sambil rebahan di sofa itu nikmat. Bisa tertidur. Sampai pagi. Seperti semalam saat saya menyetel macapat.

Kalau menyetel stasiun macam KLCBS Bandung? Sayang kalau hanya pakai spiker bawaan.

4 thoughts on “Baru bisa menikmati spiker bawaan sekarang

        1. Saya sejak kecil terbiasa nyapu, ngepel, bahkan mulai SMP mencuci sendiri, dan tentu menyeterika. Cuci piring juga terbiasa.
          Waktu kuliah belum ada laundry murah.

          Sekarang setelah angka pandemi naik, kami gak pakai ART dan keterusan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *